Ticker

50/recent/ticker-posts

Profil vs Halaman



Selamat Datang!
Gabung Sekarang

Kami senang Anda berada di sini! Kami tidak sabar menemukan video menakjubkan yang Anda buat dan komunitas global yang Anda bangun. Dengan lebih dari 2 miliar pengguna Facebook dan alat kreatif inovatif dalam kendali Anda, ada kemungkinan tak terbatas untuk Anda di Facebook.
Pastikan untuk bergabung dengan Facebook untuk Kreator agar terus mendapatkan semua tips dan trik terbaru serta menguji fitur baru Facebook.

Profil vs Halaman

Pertama: Profil dan Halaman Facebook. Anda mungkin sudah memiliki profil Facebook untuk membantu Anda terhubung dengan teman dan keluarga, dan Anda dapat terus menggunakannya sebagai kreator konten. Jika Anda ingin orang selain teman dan keluarga dekat Anda menemukan video Anda (di dalam maupun luar Facebook) atur postingan video Anda ke "Publik."
Jika Anda berkomitmen untuk membangun eksistensi publik, kami rekomendasikan bahwa Anda membuat Halaman khusus video. Halaman khusus video menawarkan lebih banyak cara untuk membuat konten Anda mudah ditemukan, memahami kinerja video, dan mengakses fitur yang dapat membantu Anda mendapatkan uang. Ingat bahwa Anda harus memiliki profil Facebook untuk membuat Halaman.

Beralih ke Halaman

Sekarang menjadi jauh lebih mudah untuk beralih ke Halaman Facebook!Fitur migrasi profil ke Halaman ini membantu Anda menaikkan level menjadi Halaman Facebook tanpa kehilangan semua yang sudah Anda bangun di profil pribadi Anda. Buka facebook.com/pages/create/migrate untuk membuat Halaman baru bedasarkan profil Anda dan menggunakan kategori Kreator Video. Berikutnya, pilih teman dan pengikut untuk dipindahkan dari profil Anda, dan pindahkan konten terbaik Anda dengan mudah untuk ditampilkan.
Saat menyiapkan Halaman Anda, berikut adalah beberapa tips untuk dipertimbangkan:
  • Pertahankan nama dan URL Halaman Anda tetap konsisten agar orang dapat menemukan Anda.
  • Tuliskan bio singkat untuk memperkenalkan diri Anda ke komunitas Anda.
  • Pilih foto atau video profil berdurasi hingga 7 detik.
  • Buat foto atau video sampul berdurasi 20 hingga 90 detik.
  • Pelajari tentang dimensi ideal untuk foto profil dan sampul Halaman Anda.

Halaman Khusus Video

Template video untuk Halaman Anda membantu menampilkan sisi terbaik Anda sebagai kreator. Jika Anda sudah memiliki Halaman dan ingin beralih ke template video, klik Pengaturan (bagian kanan atas Halaman Anda) > Template dan Tab > Edit template, lalu pilih Halaman Video.
Template ini akan memastikan video Anda berada di depan tengah Halaman agar mudah ditemukan penggemar Anda. Berikut adalah yang dapat diharapkan:
  • Bagian sorotan: Ambil hingga 5 video untuk ditampilkan di bagian atas Halaman Anda. Setelah pemirsa menonton video di sini, maka akan dilanjutkan hingga akhir unit ini.
  • Video populer: Tepat di bawah bagian Sorotan, kami akan menampilkan video terbaru Anda dengan gambar mini layar lebar dan komentar dari penggemar.
  • Daftar putar: Buat daftar putar untuk mengatur video Anda berdasarkan berbagai tema. Cukup buka tab video di Halaman Anda untuk menyiapkannya dan mengatur video Anda.

Memperkenalkan Creator Studio

Creator Studio menyatukan semua fitur yang Anda perlukan untuk memposting, mengelola, memonetisasi, dan melacak kinerja Anda secara efisien, serta mengambil tindakan di semua Halaman Anda dalam satu tempat. Creator Studio juga membantu Anda memanfaatkan fitur baru dan peluang monetisasi jika Anda mungkin memenuhi syarat. Berikut ini beberapa hal menakjubkan yang dapat Anda lakukan:
  • Mengefisienkan Penerbitan Video: Susun, jadwalkan, dan terbitkan konten di seluruh Halaman milik Anda. Mengunggah video secara massal ke satu Halaman.
  • Mengelola Perpustakaan Konten Anda: Jelajahi dan cari di seluruh perpustakaan konten untuk Halaman yang Anda miliki, dengan detail dan insight tingkat postingan.
  • Menyederhanakan Interaksi Pemirsa: Kelola interaksi di seluruh Halaman Anda. Tanggapi Pesan Facebook dan komentar postingan, serta komentar Instagram.
  • Melacak Kinerja dengan Insight: Lacak total pengikut Anda, lihat siapa yang kembali untuk melihat konten Anda setiap minggu, dan lihat seberapa lama orang menonton video Anda.
  • Memonetisasi Konten Anda: Gunakan Jeda Iklan untuk Halaman yang memenuhi syarat, tinjau insight monetisasi Anda, dan lihat laporan terkait pembayaran.
  • Melindungi Konten Anda: Kontrol tempat dan bagaimana konten asli Anda ditampilkan dengan menggunakan Rights Manager yang efisien dan pengalaman untuk Rights Manager untuk Kreator.
Ingin mencobanya? Mulai di sini, dan jika ada pertanyaan, lihat pusat bantuan.

Dapatkan Dukungan Tambahan

Anggota program Facebook untuk Kreator dapat menerima dukungan khusus untuk hal-hal seperti peretasan akun atau akun peniru yang tidak resmi, dengan mengunjungi Dukungan Facebook Creator.

Buat Rencana

Buat Konsep

Sekarang Anda sudah siap dengan Halaman, saatnya memikirkan konten yang akan Anda masukkan ke dalamnya. Memiliki seluruh ide dan membuat format atau tema yang konsisten untuk video Anda membantu pemirsa memahami maksud Anda sepenuhnya. Selain itu, video singkat pasti berhasil di Facebook hanyalah mitos. Faktanya, video pendek dan panjang sama berhasilnya, selama durasinya memang masuk akal bagi konten Anda dan membuat penggemar terus berdatangan. Berikut beberapa ide untuk membantu Anda tercerahkan:
  • Video tentang cara: Ajari orang sesuatu yang praktis atau unik, sederhana, atau menakjubkan.
  • Sketsa komedi: Buat orang tertawa terbahak-bahak!
  • Vlog: Bagikan hidup Anda dengan orang-orang - rutinitas harian, petualangan; game apa pun yang adil.
  • Video Siaran Langsung: Mulai Tanya Jawab langsung dengan penggemar Anda.
  • Pertunjukan bakat: Punya bakat sesuatu? Tunjukkan pengetahuan Anda dan inspirasikan pemirsa dengan kemampuan Anda.
  • Video animasi: Undang pemirsa ke dalam dunia 3D atau ilustrasi buatan Anda sendiri.
  • Streaming game langsung: Alirkan aksi dari game video Anda untuk dilihat dunia.

Tetapkan Merek Anda

Sekarang, ayo jadikan ide itu milik Anda. Gaya Anda, nilai Anda, video Anda, semua bagian dari merek Anda. Branding adalah soal mengomunikasikan siapa Anda dan apa yang membuat Anda istimewa. Beberapa cara sederhana untuk menghidupkan merek Anda adalah:
  • Jelaskan siapa Anda: Tuliskan deskripsi singkat tentang Halaman Anda yang menimbulkan kesan pertama yang bagus dalam diri penggemar baru!
  • Atur batas: Tentukan bagian hidup Anda yang ingin Anda bagikan dan mana yang tetap privat.
  • Konsistenlah dalam suara Anda: Apakah Anda bicara formal atau informal? Apakah Anda cepat tertawa? Ekspresikan diri Anda.
  • Ciptakan sebuah nuansa: Font, warna, dan grafis, seperti logo, semua bagian dari identitas visual Anda.
Saat Anda berkembang, merek Anda pun ikut berkembang, dan itu wajar. Jangan takut bereksperimen dengan format dan gaya video yang berbeda untuk menemukan kekhasan Anda.

Rencanakan Postingan Anda

Karena orang suka berkumpul di waktu yang sama setiap minggu, penting untuk berkomitmen mengirim video Anda secara konsisten dan sering. Jika Anda biasa mengirim video setiap hari Rabu dan Jumat di siang hari, cobalah tetap pada jadwal itu agar penggemar Anda dapat mengantisipasi. Facebook juga menawarkan banyak cara untuk Anda mengesankan penggemar Anda di antara postingan video Anda. Bagikan teks dan foto, dan posting Cerita untuk menunjukkan pada orang kegiatan Anda.
Tips pro: Buat konten dalam batch, agar Anda memiliki beberapa video yang siap ditayangkan.

Buat Kalender

Seberapa sering Anda harus mengunggah video ke Facebook? Tergantung. Facebook berbeda dari platform lain karena yang orang lihat didasarkan pada yang mereka lakukan di Facebook. Periksa Insight Halaman Anda untuk melihat frekuensi apa yang cocok untuk pemirsa Anda, tetapi sebagai aturan umumnya, usahakan bagikan sedikitnya satu atau dua video setiap minggu dan posting sesuatu setiap hari agar penggemar terus berinteraksi. Namun, kalau Anda baru mulai, satu video seminggu sudah merupakan langkah awal yang bagus!
Berikut adalah contoh kalender:
  • Senin: Posting foto di balik layar.
  • Selasa: Tambahkan klip ke Facebook Story untuk menampilkan teaser video baru.
  • Rabu: Rilis video baru.
  • Kamis: Promosikan video siaran langsung untuk besok.
  • Jumat: Lakukan siaran langsung dengan video Tanya Jawab.
  • Sabtu: Beri cuplikan video untuk hari Minggu.
  • Minggu: Bagikan video berikutnya.

Percayai Tim Anda

Saat Anda berkembang di Facebook, Anda akan memiliki beberapa orang membantu Anda. Apakah itu agen, pengelola, juru bicara, atau hanya ibu Anda, Halaman mengizinkan Anda menambahkan orang tepercaya untuk mendukung Anda. Telusuri berbagai cara orang dapat membantu Anda mengelola Halaman Anda, dan pelajari apa yang diizinkan penetapan peran Halaman atas mereka. Berikut beberapa pengingat penting:
  • Selalu ingat Halaman Anda merupakan kekayaan intelektual ANDA.
  • Anda harus SELALU menjadi administrator Halaman Anda. Jangan biarkan siapa pun selain Anda.
  • Semua administrator Halaman dapat mengakses informasi penagihan, atau bahkan menghapus Halaman, jadi hanya beri akses admin pada orang yang benar-benar Anda percayai.
  • Pastikan Anda memiliki hak hukum atas apa pun yang Anda buat. Selalu catat.

Membuat Dan Membagikan

Dasar-dasar Produksi

Apakah Anda sudah terbiasa membuat video atau baru memulai, ada beberapa hal yang harus diingat setiap kreator konten untuk membuat video hebat:
  • Nyalakan cahaya: Cahaya mengatur suasana, jadi gunakan cahaya alami, seperti jendela, atau gunakan lampu tambahan.
  • Periksa audio Anda: Suara yang terlalu berisik di latar belakang membuatnya sulit terdengar.
  • Pertahankan semua tetap bergerak: Kecepatan yang cepat dan jeda singkat membantu menjaga perhatian pemirsa.
  • Bingkailah dengan ketat: Saat berbicara ke kamera, jaga bidikan tetap dekat dan pribadi.
  • Campurkan: Selang-seling antara karakter yang berbicara dan bidikan yang mengatur panggung.
  • Aturan 3 detik: Coba tarik perhatian pemirsa Anda dalam 3 detik pertama sejak video akan diputar otomatis di Kabar Beranda.

Peralatan Untuk Dicoba

Kendati Anda dapat merekam video menakjubkan hanya dengan ponsel Anda, sebaiknya upgrade peralatan Anda saat kemampuan Anda terasah. Berikut alasan Anda ingin berinvestasi pada peralatan:
  • Buat bidikan yang stabil: Dudukan kamera, tripod, atau gimbal akan menahan kamera Anda tetap diam.
  • Nyalakanlah: Cahaya yang tepat dapat mengatur suasana hati yang tepat untuk video Anda.
  • Pemeriksaan suara: Untuk menyempurnakan audio Anda, pertimbangkan mikrofon eksternal, yang lebih baik daripada mikrofon internal.
  • Atur panggung: Latar belakang yang sederhana dapat membantu menjadikan video Anda terasa lebih profesional.
  • Coba sudut berbeda: Anda bahkan dapat menggunakan beberapa kamera atau ponsel untuk mendapatkan tayangan depan dan samping subyek Anda.
  • Pembatas: Bidik pembuka dan penutup untuk "membatasi" video Anda. Misalnya, vlog dapat dimulai dan diakhiri dengan Anda berbicara langsung ke kamera.
  • Koneksi internet yang kencang: Jika Anda akan melakukan siaran langsung, kami rekomendasikan untuk terhubung ke Wi-Fi untuk koneksi yang lebih baik.

Kabar Beranda dan Watch

Selain Halaman Video Anda, ada dua tempat agar orang-orang bisa menemukan video Anda di Facebook: Kabar Beranda dan Watch.
Kabar Beranda adalah hal pertama yang dilihat orang saat login ke Facebook. Ini menampilkan koleksi foto, video, dan update yang dipersonalisasi dan terus berubah dari teman, keluarga, pelaku bisnis, kreator, tokoh publik, dan penerbit media yang mereka ikuti.
Watch adalah bagian di Facebook khusus untuk video. Ini disiapkan agar orang menetap untuk sesi menonton Video Facebook yang lama. Serupa dengan Kabar Beranda, Watch dipersonalisasikan untuk setiap orang untuk merekomendasikan video yang relevan. Semua video di Halaman Anda dapat ditemukan oleh penggemar Anda (atau penggemar baru!) di Kabar Beranda dan Watch.

Terbitkan Konten Seperti Seorang Profesional

Saat Anda memberikan sentuhan akhir pada video Anda, berikut adalah beberapa tips penting untuk membantu orang menemukan dan menikmatinya, baik di Kabar Beranda maupun di hasil pencarian:
  • Judul: Judul akan muncul di postingan Anda untuk membantu orang memahami tentang apa video Anda tersebut.
  • Deskripsi: Tuliskan deskripsi yang singkat dan akurat untuk video Anda, sehingga orang dapat menemukan konten Anda dengan lebih mudah.
  • Keterangan: Jangkau pemirsa yang lebih luas dengan menambahkan keterangan singkat.
  • Gambar mini: Buat gambar mini yang menarik perhatian yang mencerminkan video.
  • Tanda: Tambahkan label video deskriptif, seperti “lucu” atau “olahraga”, untuk menjadikan video Anda lebih mudah ditemukan di hasil pencarian Facebook. Menjadi kreatif dengan tagar dan emoji 😎🌈🍦🎈
  • Suara: Gunakan musik dan efek suara yang dibuat dengan baik dari Koleksi Audio Facebook.

Cross-Posting

Untuk menjangkau pemirsa yang lebih luas di Facebook dan Instagram, pastikan postingan Instagram Anda tersinkronisasi dengan Facebook.
  1. Buka profil Instagram Anda dan ketuk... di kanan atas.
  2. Gulir turun dan ketuk Akun yang Terhubung, lalu pilih Facebook.
  3. Jika belum, masukkan informasi login Facebook Anda.
  4. Secara default, akun Instagram Anda akan ditautkan ke Linimasa Facebook pribadi Anda. Untuk menautkan Halaman, ketuk Facebook lagi, kemudian ketuk Bagikan ke dan pilih Halaman yang Anda kelola.

Atur Video Anda

Setelah mengunggah beberapa video, akan sangat membantu jika Anda mengaturnya. Dengan begitu, orang yang mengunjungi Halaman Anda dapat menemukan kesukaan mereka. Ada dua cara untuk Anda dapat melakukan ini:
  • Video Unggulan: Sambut orang dengan memilih hingga 5 video untuk ditampilkan di bagian atas Halaman khusus Video Anda. Untuk melakukannya, cukup buka Halaman Anda, cari bagian Video Sorotan, dan klik Tambahkan Video. Jika tidak memiliki template video untuk Halaman Anda, pelajari cara mendapatkan template.
  • Daftar putar: Membantu menjadikan konten Anda lebih mudah ditemukan dan penggemar Anda lebih setia dengan mengatur video Anda ke dalam daftar putar berdasarkan tema atau topik umum. Untuk membuat daftar putar, buka Halaman Anda, klik bagian Video, klik untuk membuat daftar putar, tambahkan deskripsi, dan pilih video Anda.

Pastikan Konten Tetap Baru

Makin sering Anda membuat, makin sering Anda berpikir konten Anda harus selalu segar. Untuk memastikan Anda membuat dan mengirim konten yang dicari secara teratur, berikut beberapa praktik terbaik untuk diingat:
  • Selalu konsisten: Hal menarik bagi setiap orang berbeda-beda, jadi pahami keinginan pemirsa Anda dan beri mereka lebih dari yang mereka mau.
  • Harus Bisa Dibagikan: Pertimbangkan kemungkinan orang akan menyukai, mengomentari, atau membagikan video Anda. Buat video yang ingin dibagikan orang agar teman mereka menjadi penggemar juga.
  • Menarik perhatian: Pastikan pembukaan video Anda menarik secara visual, dan tarik perhatian pemirsa tanpa suara. Pertimbangkan menambahkan keterangan karena beberapa orang akan mulai menonton dengan suara dimatikan.
  • Jadilah Relevan: Temukan tren dan pastikan video Anda relevan dengan memahami insight secara lebih dalam dan melihat apa yang berhasil bagi kreator lainnya.
  • Dapatkan Inspirasi: Telusuri video dari kreator konten populer di aplikasi Facebook Creator untuk melihat konten lain yang sesuai dengan penggemar Anda.
  • Ajak Interaksi: Tunjukkan cinta pada penggemar Anda! Berinteraksi dan tanggapilah pemirsa Anda secara real time, terutama saat Anda sedang siaran langsung.

Temukan Insight Halaman

Anda dapat banyak mempelajari pemirsa Anda dari komentar mereka, tetapi juga membantu meneliti angka: Apakah penggemar Anda sangat aktif di jam tertentu dalam sehari? Apakah Anda memiliki banyak penggemar di negara lain? Insight Halaman dapat memberi tahu Anda semua tentang penggemar untuk membantu Anda menjangkau lebih banyak lagi penggemar:
  • Temukan waktu terbaik untuk menerbitkan video baru atau untuk melakukan siaran langsung.
  • Pahami kinerja postingan Anda. Periksa jangkauan dan interaksi setiap postingan Anda dengan mengklik Insight lalu Postingan.
  • Ingin tahu siapa sebenarnya penggemar Anda? Lihat siapa yang menonton video Anda, termasuk usia penggemar Anda, jenis kelamin mereka, lokasi, dan bahasa pilihan mereka dengan Demografi. Klik Insight > Tayangan Halaman untuk melihat perincian demografi.

Pahami Insight Video

Insight Halaman dapat membantu Anda, tetapi terkadang Anda ingin memahami lebih dalam dengan Insight Video. Saat Anda mengunggah video langsung ke Halaman Facebook, Anda akan memperoleh info mendalam dengan Insight Video, yang berisi:
  • Metrik interaksi melacak tindakan positif (suka dan bagikan) dan negatif (berhenti mengikuti, sembunyikan, dan laporkan), yang akan memberi tahu Anda pendapat penggemar tentang video Anda.
  • Dengan metrik retensi ,Anda dapat melihat durasi menonton penggemar Anda dan kapan mereka berhenti, agar Anda dapat mengubah pacing, nuansa, atau durasi video Anda.
  • Peringkat interaksi menampilkan video mana yang mendorong interaksi terbanyak (tanggapan, komentar, bagi, dan lain-lain). Tips pro: Tonton ulang lima atau lebih video terpopuler Anda untuk mengetahui yang disukai orang.
  • Dengan pemirsa selama siaran langsung , Anda dapat melihat representasi visual jumlah pemirsa selama setiap momen video siaran langsung Anda.
  • Pahami insight Anda secara lebih mendalam dan pelajari selengkapnya tentang kinerja video Anda.

Pahami Insight Lanjutan

Dengan Creator Studio, Anda dapat memahami orang unik yang melihat, menonton, dan berinteraksi dengan video Anda di seluruh Halaman Anda atau untuk Halaman tunggal. Anda juga dapat memahami metrik pemirsa yang kembali, insight kinerja, dan estimasi pendapatan. Manfaatkan insight lanjutan yang tersedia untuk Anda, seperti:
  • Melihat kinerja Anda: Lacak waktu menonton, jumlah tayangan, dan aktivitas pengikut.
  • Melacak aktivitas pengikut: Lihat berapa banyak orang telah mengikuti (atau berhenti mengikuti) Anda selama periode waktu yang dipilih.
  • Memahami retensi pengguna: Lihat jumlah penonton dari minggu sebelumnya yang kembali minggu ini untuk menonton video Anda.
  • Memantau tayangan dan penyelesaian video: Lacak jumlah tayangan video unik untuk 3 detik, 1 menit, dan video hingga selesai untuk waktu yang dipilih.
  • Memeriksa estimasi pendapatan: Pratinjau estimasi pendapatan dan RPM serta bandingkan juga dengan periode sebelumnya untuk melacak ini seiring waktu.

Bagus sekali!

Sekarang Anda sudah mengetahui inti dari keberhasilan pembuatan video, saatnya mempelajari cara lebih baik terhubung dengan penggemar Anda dan kreator konten lainnya!

Post a Comment

0 Comments